Kesalahan Umum Dalam Menata Ruang Tamu

 

Ruang tamu adalah salah satu ruang sentral dalam sebuah rumah, bahkan bagi sebuah keluarga keberadaan ruang tamu adalah hal yang sangat penting. Meski fungsinya tidak sepenting kamar tidur atau dapur dan kamar mandi, namun tetap saja ruang tamu sangat dibutuhkan.

Sesuai namanya, ruang tamu berfungsi sebagai tempat untuk menerima tamu, atau siapa pun yang kebetulan berkunjung ke rumah anda. Selain itu, jika ada sebuah acara keluarga, maka ruang tamu lah yang sering jadi tempat acara. Dan terakhir, pada rumah minimalis, biasanya selain sebagai tempat untuk menerima tamu, ruang tamu juga menjadi ruang keluarga.

Sayangnya, meski ruang tamu seharusnya ditata senyaman mungkin, banyak orang yang salah dalam menata ruang tamu sehingga jadi terasa sempit. Dan berikut ini Kesalahan Umum Dalam Menata Ruang Tamu yang perlu anda ketahui!

  1. Salah satu hal yang sering dilakukan banyak orang adalah mengecat tembok lebih dulu tanpa mempertimbangkan furniture yang sudah dibeli. Akibatnya warna dinding dan furniture seperti sofa tidak terlihat serasi dan hasilnya akan jadi aneh.
  2. Banyak orang membeli sofa ukuran besar, agar tamu merasa nyaman saat duduk. Padahal hal ini akan membuat ruang tamu jadi makin sempit. Untuk desain ruang tamu minimalis, pilih sofa berukuran sedang atau disesuaikan dengan luas ruang tamu anda.
  3. Salah satu kebiasaan buruk banyak orang adalah malas menyortir atau memilih mana barang yang masih dibutuhkan dan mana yang tidak. Akibatnya barang-barang menumpuk tidak karuan di banyak tempat termasuk ruang tamu.
  4. Menempelkan beberapa barang di dinding seperti rak gantung memang bisa menjadi solusi yang baik untuk membuat desain interior ruang tamu jadi lebih menarik dan agar ruangan yang tersisa lebih banyak. Namun bukan berarti anda menempelkan semua hal pada dinding bukan?

Itu dia beberapa kesalahan yang sering dilakukan banyak orang dalam mendekorasi ruang tamunya. Alih-alih terlihat nyaman ruang tamu malah jadi super berantakan dan terlihat aneh sehingga membuat tamu jadi tidak nyaman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *