Tips Tetap Rukun di Pondok Mertua

Tidak semua pasangan langsung tinggal di rumah sendiri setelah mereka menikah. Ada juga yang harus tinggal di rumah mertua karena permintaan atau memang belum memiliki rumah baru. Nah, banyak pasangan yang agak takut akan adanya masalah yang terjadi kalau mereka masih tinggal bareng mertua misalnya masalah kecil menjadi besar seperti cincin kawin lupa setelah dilepas meletakkan nya dimana. Agar tak salah paham lakukan beberapa hal berikiut ini.

1. Mertua adalah orang tua kita juga
Mertua itu merupakan orang tua kita juga, jadi jangan menganggap mereka orang lain. Kalau sedari awal kita sudah beranggapan demikian, akan sulit mendekati mereka nantinya. Sayangi dan hormati maertua Anda, cepat atau lambat Anda akan mendapat perlakuan yang sama.

2. Lakukan pekerjaan rumah tangga
Kasarannya, Anda masih numpang di sana. Oleh karena itu cobalah untuk tetap berpartisipasi mengerjakan pekerjaan rumah tangga sebisa Anda. Bila tidak bisa jangan takut dan malu untuk belajar. Jangan takut dibilang tak bisa melakukan pekerjaan rumah, kalau Anda belajar, Anda akan menunjukkan proses bahwa Anda bisa di andalkan.

3. Dengarkan kata mereka
Sebagai menantu, dengarkan kata mertua Anda. Suka atau tidak suka, mereka lebih berpengalaman dari Anda. Bila Anda kurang setuju, sampaikan dengan sopan pendapat Anda. Bila tetap keras kepala tunjukkan dengan action. Tak ada gunanya berdebat kalau tak ada bukti yang bisa mereka lihat.

4. Berbagi rezeki
Jangan lupa untuk berbagi rejeki dengan mertua. Tak harus dalam bentuk uang, Anda bisa menggantinya dengan makanan atau menyenangkan hati mereka dengan mengajak jalan-jalan ke sebuah tempat yang mereka inginkan. Menyenangkan mertua tak harus dengan membelikan barang atau sejenisnya. Perhatian, kesopanan, dan rasa hormat Anda bisa meluluhkan mereka dan membuat pondok mertua indah jadi senyaman rumah sendiri.

Jika anda ingin mencari cincin nikah silahkan cek di www.spillajewelry.com

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *